Suami Betah di Rumah

suami istri 300x198 Suami Betah di RumahCara untuk membuat suami betah di rumah bisa dilakukan seorang istri agar suami makin sayang padanya. Karena kebanyakan suami (lelaki) mempunyai banyak aktivitas di luar rumah, terutama untuk bekerja dan mencari nafkah. Dengan tingkat stress yang ditinggi diluar rumah, para suami tersebut berharap setelah pulang kerumah dapat menemukan kedamaian dan ketenangan. Namun, apabila si istri tidak bisa membuat suasana rumah kondusif, biasanya suami tidak akan betah di rumah.

Berikut ini 10 cara untuk membuat suami betah dirumah:

1. Sambut suami pulang dari kantor dengan senyuman, bukan dengan keluhan tentang ulah teman kerja atau pembantu yang tidak becus bekerja. Suami yang lelah setelah seharian bekerja pasti akan senang melihat senyum Anda dan cerita-cerita menyenangkan tentang anak-anak. Jangan langsung bebani dia dengan masalah rumah tangga.

2. Temani suami menonton acara kesayangannya, walaupun Anda tidak terlalu suka acara tersebut. Suami pasti senang menjelaskan tentang acara favoritnya kepada Anda. Jadi jangan sungkan bertanya dengan nada halus tanpa perlu memberikan komentar miring tentang acara tersebut.

3. Beri perhatian ekstra bila suami sedang sakit dan ajak anak-anak untuk melakukan hal yang sama. Orang yang sedang sakit pasti butuh perhatian. Apalagi jika itu suami Anda. Jangan menambah bebannya dengan keluhan dan masalah yang sebenarnya bisa diselesaikan nanti.

4. Dengarkan sungguh-sungguh dan tidak langsung memberikan penilaian saat suami bercerita tentang pengalamannya di kantor. Berikan masukan positif dan membangun, bukan komentar yang semakin menjatuhkan mentalnya.

5. Lakukan ritual agama bersama suami dan anak-anak. Minta suami yang memimpin kegiatan tersebut. Hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk menunjukkan bahwa Anda dan anak-anak hormat kepada suami.

6. Bila Anda pandai memasak, buatkan suami makanan kesukaannya setiap akhir minggu. Nasi goreng buatan Anda pasti akan terasa lebih lezat jika dimasak dengan penuh cinta.

7. Tetap tampil rapi dan menarik walaupun hanya di rumah. Jangan hanya berdandan bila akan ke kantor atau ke undangan pernikahan. Suami pasti akan lebih senang jika istrinya selalu memperhatikan penampilan ketika di rumah. Tidak perlu dandan berlebihan, yang penting tetap bersih, harum dan enak untuk dilihat.

8. Bila berbeda pendapat dengan suami, dengarkan dulu pendapatnya, baru kemukakan pendapat Anda. Lakukan itu tanpa meremehkan pendapat suami. Komunikasi tidak akan berjalan lancar jika Anda dan suami berbicara berbarengan. Hargai pendapatnya walaupun berbeda dengan pikiran Anda. Toh, Anda juga ingin diperlakukan sama, kan?

9. Banyak bersyukur atas apa yang telah diperoleh dari suami, bukan membandingkan harta benda dengan milik tetangga. Ada pepatah yang mengatakan bahwa rumput tetangga selalu lebih hijau. Ah, siapa bilang. Kalau Anda selalu bersyukur dengan pemberian suami, justru tetangga yang akan iri melihat keharmonisan keluarga Anda.

10. Ungkapkan rasa cinta dengan sentuhan, pelukan hangat, dan kata-kata yang menunjukkan penghargaan Anda kepada suami. Percayalah, tindakan ini pasti membuat suami tak bisa jauh-jauh dari Anda.

Semoga cara-cara diatas hanya sebagian saja yang mewakili agar suami betah di rumah,,, masih banyak cara lain yang bisa dilakukan sang istri agar para suami betah di rumah,,,,

Source   : suamibetahdirumah.com

a Mother and Wife with Highly Dreamer | Selling and Making Money | Penyuka masakan pedas | Owner of www.Kitchenset.IniYangBaru.com | www.JualanUntung.net | www.AtiekSetiowati.com | Semua hal yang bisa mendatangkan profit,, I Love It!!! (^_^)

Your Turn To Talk

Leave a Reply

%d bloggers like this: