Serangan Brute Force Attack Blog WordPress

-

serangan brute force attack wordpress 300x180 Serangan Brute Force Attack Blog WordPress

Serangan Brute Force Attack pada blog WordPress, merupakan serangan hacker pada halaman login wordpress yang menggunakan username Admin. Jika anda sekarang ini menggunakan CMS WordPress berhati-hatilah, karena blog WordPress di seluruh dunia sedang menjadi target serangan hacker. Beberapa layanan web hosting telah memperingatkan webmaster agar mengamankan blog wordpress mereka. Serangan hacker ini menggunakan software penebak password yang bisa dikenal dengan brute force attack, ini sudah lebih dari 90.000 alamat IP.
Target serangan Serangan Brute Force Attack blog WordPress ini adalah blog wordpress yang menggunakan username Admin dan sehingga yang di hack hanya password loginnya. Akibatnya user WordPress tidak dapat login dan sebagian besar menyerang VPS dan Dedicated server.

Beberapa tips berikut yang sebaiknya Anda lakukan untuk mengamankan halaman login dari serangan brute force attack WordPress:

1. Ubah admin user –  pada instalasi WordPress baru, sebaiknya username Admin dirubah dengan nama dan karakter tambahan, karena secara default username adalah’Admin’. Serangan ini menargetkan pengguna Admin, sehingga ditemukan password loginnya.

2. Password yang kuat – buatlah password yang panjangnya lebih dari 8 karakter, dengan kombinasi huruf kecil, simbol dan angka. Password yang panjang dan kombinasi karakter akan membuat password anda susah ditebak.

3. Security WordPress plugin – Gunakanlah beberapa plugin yang bisa digunakan untuk melindungi blog Anda; WordFence (termasuk firewall, virus scanning), dan Limit Login (Batasan berapa kali usaha login)

4. Meng-upgrade WordPress – Pastikan Anda selalu mengupgrade ke versi terbaru WordPress. Pada CMS WordPress hanya dengan sekali klik, upgrade dapat dilakukan dengan cepat.

Semoga beberapa tips di atas  bisa membuat blog wordpress Anda lebih aman terhadap Serangan Brute Force Attack WordPress. Selamat mencoba.

Your Turn To Talk

Leave a Reply

%d bloggers like this: