17 Hal Yang Harus Anda lakukan Sebelum Mati agar Kaya dan Bahagia

Seminggu yang lalu saya berkempatan mengikuti acara Ippho Santosa yang mengadakan seminar  “17 Hal Yang Harus Anda lakukan Sebelum Mati agar Kaya dan Bahagia” di Pekanbaru tepatnya di Hotel Premeire, tgl 12 Oktober kemaren.

Berikut hasil catatan saya dari seminar yang diadakan kemaren, dari 17 Hal yang disampaikan pada kesempatan tersebut hanya disampaikan 10 hal, sisanya tanya sama mas Iphho sendiri ya hehehe

  1. Semua yang Visible berasal dari Invisible, seperti niat adalah Invisible dan apa yang anda dapatkan itu adalah dari yang anda niatkan. Sehingga jika anda ingin mendapatkan hasil yang besar pastikan Niatnya yang benar dan niatkan untuk besar.
  2. Anda tidak harus memahami Everything untuk memulai Something, seperti mau buka usaha anda tidak harus memahami semuanya mulai saja usahanya ntar sambil jalan belajarnya.
  3. Anda tidak harus didukung everyone untuk menjadi somenoe. Jika anda yakin pada diri sendiri kalaupun seisi dunia tidak mendukung anda yakinlah anda bisa, jika anda yakin bisa.
  4. Jika anda menguasai everything maka anda akan menjadi Nothing. Jadilah expert kuasai hanyalah satu atau dua bidang khusus saja. Walaupun gado-gado itu enak tapi itukan makanan.
  5. Jika anda berusaha untuk menyenangkan EveryOne maka anda akan menjadi NoOne. Para pemimpin menyadari akan hal ini, anda tidak bisa menyenangkan semua orang.
  6. Cara anda melakukan Something mencerminkan cara anda melakukan Everything.
  7. Jika anda gagal mengelola waktu maka anda akan gagal mengelola apapun.
  8. Jika anda tidak bisa bahagia hari ini maka anda tidak akan bahagia kapanpun. Bahagia itu saat ini juga tanpa syarat, unconditional.
  9. Jika anda terbiasa bangun lebih awal maka anda akan melakukan kebiasan-kebiasan baik lainya. Jadi adalah salah paham yang selama ini mengatakan kalau udah sukses bisa bangunnya telat. Lambat laun dia akan ditinggalkan oleh para pesaingnya.
  10. Jika nasib terburuk menimpa anda mungkin itu akan menjadi masa terbaik anda, karena bisa jadi akan memunculkan masa terbaik kita. Kita harus menghadapi ujian untuk memunculkan potensi terbiak kita, jangan lari dari ujian.

Demikianlah sepuluh hal tersebut yang saya dapat dari seminar tersebut sementara 7 hal lainnya masih di simpan sama mas Ippho, mungkin selengkapnya akan ada di buku terbarunya.

Dan hal lain yang disampaikan adalah jika anda mentok di satu tempat maka Hijrahlah ke arah yang lebih baik. Merantaulah ke tempat lain, berhijrahlah ke tempat lain mungkin rezeki anda akan lebih baik dan mungkin berada di tempat lain.

Demikianlah semoga bermanfaat untuk kita semua dan terimakasih buat mas Ippho atas pencerahannya.

Your Turn To Talk

Leave a Reply

%d bloggers like this: